Saling berbagi

Saling berbagi pengalaman ah, sebenernya apa sih yang ada di waktu kita kesusahan, sedih, terluka. Semua hal itu pernah kita rasain tapi apa bakal selalu seperti itu, semua orang pasti pernah ngalamin hal-hal yang kaya gitu, biasanya sih pas putus cinta, hehe maklum hal yang nyangkut-nyangkut ame persaan lebih gampang bikin kita depresi or frustasi.

Belajar dari pengalaman sih banyak kiat-kiat buat supaya kita gak telalu lama terjerumus ame kesedihan or kesushan, sebagian hal kecil aje ya yang bakal ane jelasiin disini sedikit aje, mungkin bisa dijadiin motivasi dalem hidup

Pertama, nagis sekeras-keras e. emang kedengeran e banci banget or terlalu mendramatisir sesuatu, tapi yang penting kita Cuma sekali nagis e, di saat nagis kita keluarin semua rasa kecewa, kesel, benci, and semua hal yang bikin kita sedih deh. Setelah itu kita harus bangkit dan belajar ikhal buat nerimain semua, butuh waktu lama? Gak juga, karna pilihan hidup itu ada dalam diri kita, terlalu lama kita sedih and nangis Cuma bikin orang yang bikin kecewa senang, jadi apa untung nya juga nangis lama-lama kalo Cuma  buat bikin diri kita tersiksa, toh masih banyak pilihan yang laen selain nagis terus-terusan.

Kedua, belajar kembali dari hati dan fikiran, karena kalo Cuma belahar pake fikiran doank buat Cuma orang yang egois, tapi kalo kita balajar pake hati ame fikiran solusi yang bakal didapet lebih ada manfaatnya dan itu bisa bikin seneng semua orang yang ada di samping kita bisa perhatian ama kita.

Ketiga, kita hidup bukan sendirian, maksud e sesedih dan seapes-apesnya kita pasti ada hikmahnya, emang terkadang disaat kita sedih yang kita fikirin pasti gak ada orang yang bisa ngertiin kita, padahal fikiran yang kaya gitu menurut aneadalah fikiran yang menjerumuskan kita buat semakin sedih, gini coba aje kita fikirin hal-hal yang kecil yang pernah orang laen lakuin ame kita, pasti ada orang yang perhatian ma kita baik kita udah kenal ma orang itu atau belom, intinya, masih banyak orang yang ada diluar sana yang masih ada buat kita, jadi kalo kita Cuma sedih and depresi kita gak akan bisa temuin ketenangan and kebahagiaan.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s